Analisis Total Quality Management (TQM) Dalam Peningkatan Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Karyawan Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Kunango Jantan Group
Keywords:
Total Quality Management, Kinerja Karyawan, Kepuasan KaryawanAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Total Quality
Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Karyawan Sebagai
Variabel Mediasi Pada PT. Kunango Jantan Group. Jenis penelitian ini menggunakan
penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan perusahaan
manufaktur di Kota Padang yang berjumlah 530 orang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan proportionate stratified random sampling berjumlah 147 orang.
Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode Analisis menggunakan Partial
Least Square menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pengaruh
pengolahan informasi dalam tinjauan ini menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan. (2)
Pendidikan dan pelatihan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
karyawan.(3) Kerjasama tim tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
kepuasan karyawan. (4) Hubungan karyawan memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap kepuasan karyawan. (5) Kepuasan karyawan memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (6) Kepemimpinan tidak memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. (7) Pendidikan dan pelatihan
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (8) Kerjasama
tim tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan karyawan. (9)
Hubungan karyawan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja
karyawan.



